Blog ini adalah tempat saya menyimpan sekaligus berbagi tips seputar dunia blogging

Cara Memasang Fanspage Facebook pada Blog AMP


Cara Memasang Fanspage Facebook di Blog AMP - Sebelum lebih jauh lagi membahas seputar cara memasang facebook fans page di dalam blog,mungkin akan lebih baik jika akan saya singgung sedikit tentang manfaat yang akan didapatkan sebuah blog yang di dalamnya diletakkan halaman facebook.Ini juga berlaku pada Video Youtube Anda,untuk tutorialnya silahkan baca cara embed video youtube pada blog amp HTML

Tidak sedikit blogger yang Memasang fanspage facebook di dalam blog mereka,hal ini memang terkadang di perlukan juga untuk menambah jumlah pengunjung loyal blog yang pada akhirnya akan memberi nilai positif bagi blog tersebut.

Manfaat Memasang Facebook Fans Page di Blog


Fans Page bisa jadi menjadi pilihan tersendiri bagi pemilik akun Facebook yang ingin memiliki jumlah pertemanan yang banyak.perlu diketahui bahwa jumlah pertrmanan untuk akun pribadi di media sosial besutan Mark Zuckenberg ini dibatasi hingga 5.000 pertemanan saja.

Jadi,jika Anda berharap memiliki jumlah teman facebook ribuan atau bahkan jutaan tentu tidak akan bisa dengan akun pribadi saja,oleh sebab itu halaman fans page bisa menjadi solusi dari problem tersebut.karena tidak ada batas jumlah teman yang akan terhubung dengan akun facebook Anda.

Setelah mendapat banyak like fans page,bagi Anda yang bergelut didunia blogging,hal ini bisa dimanfaatkan untuk menarik jumlah traffic pengunjung blog Anda.selain itu apa saja manfaat memasang halaman facebook di blog?berikut ini sedikit uraian yang bisa saya sajikan sebelum ketopik utama tentang cara memangnya pada blog.

1. Meningkatkan Jumlah Kunjungan


Ini sudah pasti,dengan syarat Anda membagikan setiap postingan blog Anda ke Facebook melalui status yang akan menjangkau semua pengikut halaman Anda.

Jika dirasa artikel yang Anda posting menarik dan akan memberi manfaat bagi mereka.tentu mereka juga tak akan segan-segan untuk membuka artikel blog Anda.

dan Apabila memang benar-benar menarik dan ada manfaatnya,bukan mustahil pengunjung blog dari facebook tersebut akan membagikannya diberanda mereka yang akan menarik jumlah kunjungan lain juga.

2. Blog Anda Mendapat Pengunjung Setia


Untuk mendapat pengunjung setia atau pengunjung loyal bukan hal yang mudah.butuh kriteria tertentu yang harus dipenuhi.diantaranya kualitas dari konten postingan blog.

semua blogger tentu mengharapkan ini demi eksistensi mereka didunia blogging.

Pemasangan fanspage facebook di dalam blog,Bisa di bilang seperti symbiosis Mutualisme.karena keduanya akan sama-sama di untungkan.

Jika blog banyak pengunjung,maka Fanspage yang terpasang akan berpotensi mendapatkan Like dari pengunjung blog tersebut.sementara untuk blog akan mendapat kunjungan dari followers fanspage.

Lalu Bagaiman Cara Memasang Facebook Fans Page pada Blog AMP?


Cara peletakan fanspage di dalam blog AMP HTML bisa dibilang sangat mudah.tidak berbeda dengan blog biasanya,hanya saja perlu kode khusus yang support AMP HTML.

Anda juga tidak perlu bersusah payah mmebuatnya sendiri,karena sudah banyak blogger yang berbagi tips sejenis.namun jika Anda ingin belajar membuatnya sendiri tentu akan menjadi kebanggan tersendiri.

Kalau pun ingin mudahnya saja,Anda tinggal copy dan paste kode di bagian foooter,sidebar,di bawah postingan blog atau dilokasi manapun yang Anda inginkan.

Berikut Ini Cara Memasang Halaman Facebook pada Blog AMP


Setelah Anda mengetahui beberapa manfaat dari peletakan fan page,kini saatnya Saya bagikan cara peletakannya.

silahkan di simak dan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Masuk ke akun Blogger Anda.
  2. Kemudian pilih tata letak.pilih di bagian mana yang ingin anda pasang fanspage ini.bisa di bagian footer atau sidebar blog atau dimanapun sesuai selera Anda.
  3. Klik Add Gadget,di lanjutkan dengan memilih HTML/JavaScript.kemudian Copy dan Paste kan kode di bawah ini di dalamnya.
    <amp-iframe width="300" height="214" sandbox="allow-scripts allow-same-origin allow-popups" frameborder="0" scrolling="no" src="https://cdn.rawgit.com/KompiAjaib/kompi-html/master/like-boxfb.html?page=ISI ID FANSPAGE DISINI"> </amp-iframe>
    Source Code :kompiajaib.com

Penting :Setiap kali menambahkan Gadget,pada edit HTML Themplate cari dan hapus kode ini
<b:include name='quickedit'/>

Penampakan dari kode tersebut akan terlihat seperti ini :


Kode ini merupakan karya dari Mas Ady Suryadi,sang webmaster yang tutorialnya menjadi acuan saya dalam dunia Blogging ini.untuk lebih jelasnya anda bisa kunjungi langsung situs beliau kompiajaib.com
 
Copyright © 2016
Created by Kang Ismet and DroidPluss