Blog ini adalah tempat saya menyimpan sekaligus berbagi tips seputar dunia blogging

Cara Menyematkan Tweet Pada Postingan Blog

Cara Menyematkan Tweet Pada Postingan Blog - Menyematkan Tweet pada postingan blog memang kadang kala di butuhkan.biasanya fitur embed atau sematan semacam ini di gunakan pada postingan blog atau web berita.

Misalnya untuk menampilkan secara langsung Tweet dari politikus,selebritis, Bintang-bintang sepak bola,atau bisa juga cuitan orang yang kita anggap penting untuk di tampilkan secara langsung dalam postingan.

Cara menyematkan tweet atau bahasa yang di gunakan oleh Twitter Lekatkan Tweet ini juga tidak rumit,bahkan bisa di bilang sangat mudah.tentu bagi mereka yang sudah terbiasa,tapi bagi yang belum tahu tentu akan merasa kesulitan untuk untuk melakukan penyematan Tweet ini.

Oleh sebab itu,tidak ada salahnya jika saya coba menuliskan kembali cara terbaru menyematkan tweet di blog saya.siapa tahu ada yang belum mengerti caranya.

Oke,berikut ini adalah Cara Menyemakan Tweet Di Postingan Blog non AMP,silahkan Anda ikuti langkah-langkah yang akan saya sampaikan berikut ini.

1). Pertama,Silahkan Log In ke akun Twitter Anda terlebih dahulu.

2). Setelah proses Log In akun sudah berhasil,langkah berikutnya adalah memilih Tweet yang akan di sematkan pada postingan Blog.

Pilih tweet,Kemudian sorot dan klik tanda panah yang terletak di bagian kanan atas postingan tweet.maka akan muncul beberapa pilihan,silahkan pilih Lekatkan Tweet.

Lihat Gambar.......



Kemudian akan muncul tampilan pratinjau sematan dan juga kode yang akan di gunakan.seperti gambar di bawah ini.



Lihat pada kolom yang saya tandai dengan kotak merah di atas.pada kolom tersebut ada kode html dan script yang akan di gunakan.

Contoh kode dalam kolom di atas akan tampak seperti ini :

<blockquote class=&quot;twitter-tweet&quot; data-lang=&quot;id&quot;><p lang=&quot;en&quot; dir=&quot;ltr&quot;>We can confirm that the club has agreed a new contract with Ars&egrave;ne Wenger <a href=&quot;https://t.co/YZcmNufFrS&quot;>https://t.co/YZcmNufFrS</a></p>&mdash; Arsenal FC (@Arsenal) <a href=&quot;https://twitter.com/Arsenal/status/869894000542707712&quot;>31 Mei 2017</a></blockquote>
<script async src=&quot;//platform.twitter.com/widgets.js&quot; charset=&quot;utf-8&quot;></script>

Copy semua kode di dalam kolom yang penampakanya seperti contoh kode di atas,kemudian Paste-kan di postingan blog atau website Anda.

3). Langkah ketiga sekaligus yang terakhir,silahkan langsung di terapkan di postingan blog Anda.

Cukup mudah bukan?terima kasih atas kunjunganya dan Happy Blogging.
 
Copyright © 2016
Created by Kang Ismet and DroidPluss