Blog ini adalah tempat saya menyimpan sekaligus berbagi tips seputar dunia blogging

Seputar Artikel Instan Facebook


Artikel Instan Facebook - Apa itu Facebook Intant Article?, sepengetahuan Saya Artikel Instan Facebook adalah sebuah alat penerbitan yang di peruntukkan bagi web developper atau pemilik situs untuk meningkatkan traffic kunjungan ke situs-nya melalui media sosial besutan Mark Zuckenberg tersebut.

Fitur yang khusus dan hanya bisa di tampilkan pada aplikasi facebook ini di luncurkan pada bulan april tahun lalu. Tepatnya tanggal 16 april 2016.karena khusus pengguna aplikasi,maka fitur ini tidak bisa tampil di browser,baik browser mobile maupun komputer.

Jika pengguna facebook menggunakan browser,maka akan di alihkan ke situs versi mobile atau komputer sesuai alat yang di gunakan.

Beberapa manfaat yang akan di peroleh ketika memakai Artikel Instan Facebook


  • Mampu meningkatkan traffic kunjungan ke situs web maupun blog.alasanya,artikel instan ini memiliki kelebihan dalam proses lodingnya,sehingga kecepatan akses yang ditawarkan meningkatkan ketertarikan siapapun untuk melihatnya.
  • Seperti yang Saya singgung di atas,Facebook Instant Articles ini memiliki kecepatan loading hampir 10 kali di bandingkan situs web/blog versi aslinya(mobile/dekstop)
  • Dengan memanfaatkan fitur ini,diharapkan presentasi kunjungan akan meningkat sekitar 70%.tentu karena di dasari kecepatan loadingnya
  • Kesempatan mendapat Share dari pengunjung akan meningkat sekitar 30%
  • bebas memasang iklan sesuai program periklanan yang kita ikuti.baik itu adsense,audience network,atau program periklanan lainya.tentu syarat dan ketentuan berlaku sesuai kebijakan dari Facebook.

Apa saja syarat yang harus di penuhi untuk bisa memanfaatkan publishing tools ini?



Untuk membuat Artikel Instan Facebook ini berbeda dengan membuat status facebook seperti biasanya.kita harus memenuhi beberapa syarat yang sudah di tetapkan pihak penyedia fitur.dalam hal ini adalah Facebook.
  1. memiliki akun facebook
  2. sudah punya Facebook Fans Page.Usahakan FP tersebut sudah memiliki jumlah Like dan pengikut yang banyak,segingga akan lebih memaksimalkan hasilnya
  3. memiliki situs yang aktif.baik itu web maupun blog
  4. pada langkah awal,kita harus membuat setidaknya 5 artikel dahulu.ini di perlukan untuk bahan review dan bahan pertimbangan di terima atau tidak nya artikel instan kita nanti
Artikel instan dari facebook ini serupa dengan AMP (Accelerated Mobile Pages) yang di luncurkan oleh google.keduanya di tandai dengan ikon petir seperti gambar di atas.

Bedanya,Artikel Instan hanya di khususkan bagi pengguna facebook yang mengakses dari aplikasi smartphone.

Sementara AMP akan muncul di hasil pencarian google.

Namun tidak semua browser mendukung fitur AMP,hanya beberapa browser saja yang bisa menampilkan AMP ini.seperti Chrome,Puffin dan Browser bawaan Smartphone Android.

Demikian sedikit info seputar artikel instan facebook yang bisa saya sampaikan.Untuk cara membuatnya silahkan baca Cara Membuat Artikel Instan Facebook jika di rasa ada kurang atau salahnya.mohon koreksinya. Terima kasih.....happy blogging.
 
Copyright © 2016
Created by Kang Ismet and DroidPluss