Blog ini adalah tempat saya menyimpan sekaligus berbagi tips seputar dunia blogging

Cara Membuat Blog di Blogspot

Cara Membuat Blog - Membuat blog,khususnya di blogspot memang tergolong sangat mudah.kita tidak perlu harus menjadi mahir kode-kode HTML dan lainya dulu untuk bisa menggunakan layanan google ini. Asal bisa akses internet dan sedikit bisa membuat artikel,kita sudah bisa menjadi blogger.

Atas dasar itulah saya lebih condong memilih blogspot dari pada platform sejenis lainya,misalnya WordPress.

Selain karena kemudahan yang di tawarkan,tampaknya Blogspot lebih sering muncul di hasil pencarian,khususnya di mesin pencarian Google.alasanya tentu karena blogspot adalah produk Google.dengan catatan,optimasi SEO yang di lakukan masih dalam kategori seimbang.

Berikut ini cara membuat blog di blogspot terbaru :

1. Buatlah akun Google terlebih dahulu.

2. Selanjutnya akses blogger.com Jika sudah berada di dashboard blogger,silahkan pilih menu buat blog di kiri atas sidebar. Kemudian ikuti langkah-langkah seperti gambar di bawah ini.



    2.
  1. tulislah nama blog yang ingin Anda gunakan pada kolom yang telah di sediakan
  2. 2.
  3. isi nama URL blog. Jika nama tidak tersedia,ganti lagi alamat URL-nya sampai mendapat pemberitahuan ketersediaan nama URL blog.di tandai dengan tanda centang hijau di sebelah kanan kolom nama URL
  4. 3.
  5. langkah terakhir klik Buat Blog. Sampai di sini,Anda sudah berhasil membuat blog di blogspot.
3.Setelah memiliki blog,langkah atau aktivitas yang wajib di lakukan seorang Blogger adalah membuat konten atau isi blog tersebut. Bisa berupa artikel,gambar dan Video.
 
Copyright © 2016
Created by Kang Ismet and DroidPluss